Minggu, 01 Maret 2015

Festival ULAP, Destinasi Wisata di Kanal Banjir Timur


Pentas seni bertabur bintang Ibukota, aneka lomba dan kuliner memeriahkan Festival Unjuk Laga Atraksi Panggung (ULAP). Festival ini untuk mempromosikan Kanal Banjir Timur menjadi destinasi wisata Jakarta. 

Festival ULAP diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta selama dua hari hingga Sabtu 13 Desember 2014. ULAP ke-2 ini digelar di KBT Cipinang, Jakarta Timur, dan dibuka dengan penampilan ondel-ondel yang diiringi oleh gambang kromong. Penampilan palang pintu pun menambah semarak seremoni pembukaan acara. Jual oleh oleh khas betawi

"Pemprov DKI Jakarta khususnya Dinas parawisata, selain ingin menampilkan atraksi unjuk panggung ini ingin mempromosikan Banjir Kanal sebagai destinasi pariwisata. Kami juga ingin masyarakat berpartisipasi mengikuti lomba-lomba yang diadakan," ujar Kasie Profesi SDM Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Sita Erna saat membuka acara.

Selain pertunjukkan seni, Dinas Pariwisata DKI juga menggelar sejumlah lomba-lomba yang diperuntukkan bagi warga. Seperti lomba layang-layang untuk anak, lomba perahu hias, atraksi dayung, dan barongsai.

"Akan ada penampilan dari artis ternama. Malam ini nanti ada Naff band, besok ada Bagindaz, Riff, dan Lina Geboy. Acara kita dari pagi sampai malam," kata Ketua Pelaksana, Rully Bayu di lokasi yang sama.

Membuka acara untuk esok, sejumlah warga di lingkungan sekitar lokasi acara, rencananya akan melakukan aksi bersih-bersih di KBT Cipinang. Beberapa stand kuliner khas Betawi juga ikut memeriahkan acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar